Islam

Islam

MediaMU.COM

Apr 22, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Siapa Saja Istri Abu Bakar?

MEDIAMU.COM - Sayyidina Abu Bakar as-Shiddiq termasuk generasi pertama yang masuk Islam (assabiqunal awwalun). Ia bahkan menjadi laki-laki pertama yang mengucapkan dua kalimat syahadat—setelah Nabi Muhammad tentunya.   

Abu Bakar merupakan sahabat yang paling setia menemani Nabi Muhammad berdakwah. Dia percaya—tanpa sedikit pun ragu- Apa pun yang dikatakan Nabi Muhammad. Dia merelakan seluruh hartanya digunakan untuk kepentingan dakwah Islam. 

Di dalam hidup Abu bakar menikah dengan 4 wanita. Menikahi beberapa wanita dengan latar belakang yang berbeda-beda dan usia yang beragam. Sehingga pernikahan yang dialami Abu bakar memiliki keunikan.

Berikut diantaranya 4 istri Abu bakar

1. Qutailah binti Abdul Uzza, pernikahan ini diselenggarakan ketika masih di usia muda. Namun disayangkan pernahkah hal ini mengalami perceraian di dalam pernikahan ini Abu bakar diberi 2 anak.

2. Ummu Ruman binti Amir bin Uwaimir, di dalam pernikahan ini sebelumnya juga pernah menikah dengan Abdullah Bin Haris dan dan dikaruniai seorang anak. Ketika menikah dengan Abu bakar, Ummu Ruman juga dikaruniai 2 anak dan istrinya memilih jalan untuk hijrah bersama Abu bakar.

3. Habibah binti Kharijah, pernikahan ini didasari untuk persatuan dan solidaritas antara dua kaum yang dipelopori oleh nabi Muhammad SAW. Dari pernikahan ini Abu bakar dikaruniai seorang putri.

4. Asma binti Umais, Abu Bakar dan Asma memiliki seorang anak bernama Muhammad. Setelah Abu Bakar wafat, Asma menikah lagi dengan Ali bin Abi Thalib.

Demikianlah riwayat pernikahan yang dilakukan oleh Abu bakar semasa hidupnya. Semoga informasi ini memberikan wawasan dan pengetahuan baru untuk kita .

Editor : Muhammad Fajrul Falaq. Tim Redaksi mediamu.com

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here